kolam renang dari kontainer
08 Mei

Trend pemanfaatan kontainer bekas untuk berbagai kebutuhan dalam bidang property semakin beragam. Mungkin dulu kita hanya melihat kontainer bekas ini disulap menjadi ruang kerja yang nyaman diarea pembangunan poperty.

Tapi kini anda bisa melihat banyak stand makanan dan minuman yang aestetik terbuat dari kontainer bekas.

Bahkan kini anda bisa memanfaatkan kontiner bekas menjadi kolam renang.

Woww…. bagaimana mungkin?

Sebuah perusahaan kolam renang dari Kanada yang bernama Modpools telah membuat terobosan baru dengan menyulap kontainer bekas menjadi kolam renang yang canggih.

Kolam rennag dari kontainer bekas ini bisa dipindahkan dengan mudah,tahan lama dan biaya pembuatanya jauh lebih murah dibandingkan kolam renang konvesional.

Modpools menjanjikan persiapan pengadaan kolam renang yang hanya memakan waktu beberapa menit namun dapat bertahan hingga sepanjang tahun. Ia mengembangkan sebuah mekanisme pengendali yang mampu meningkatkan suhu air hingga 30 derajat per jam pada suhu minus 10 derajat celcius.

Paul Rathnam, Pemilik Modpools ini berbicara kepada Digital Trends mengenai penggunaan peti raksasa ini. ia mengatakan bahwa Kontainer secara alami lebih tahan lama dan mudah terstruktur. Menggunakan kembali kontainer pengiriman akan mengurangi jejak karbon. Tidak hanya itu, ide ini juga mengubah sesuatu yaitu kontainer. Mungkin sebelumnya dianggap tidak berguna. Tapi kini bisa menjadi sebuah perubahan gaya hidup dan aset yang modern.

Untuk sisi biaya, kontainer ini hanya menghabiskan 50% dari biaya membuat kolam renang konvensional. Selain itu, kontainer ini juga di lengkapi dengan area bak mandi air panas dan kolam renang yang dapat di pisahkan pada bulan-bulan yang dingin.

Selain itu, kolam renang ini juga bisa dipasang jendela disisinya.

jasa pembuatan kolam renang dari kontainer

“Kolam kami benar-benar siap digunakan dengan semua peralatan kolam renang yang terpasang. Dengan persiapan darat, listrik dan gas yang ringan, Anda cukup plug and play,” kata Rathnam.

Modpool yang memiliki jendela di sisinya, dapat dipasang dan mengungguli kolam renang tradisional yang jelas tidak dapat dilakukan.

Jika orang yang memiliki tanah terlalu keras karena batu atau karena tanah yang terlalu lunak karena tingginya kadar air. Untuk itu keunggulan modpool dapat diletakkan dengna 3 opsi.

“Modpool dapat ditempatkan di atas tanah dengan dek yang dibangun di sekitar, sebagian berada di dalam tanah di belakang dinding penahan atau benar-benar di dalam tanah,” sebut Rathnam.

Ia juga mengatakan bahwa telah menemukan banyak pelanggan yang ingin sebuah kolam tapi tidak dapat memasang kolam renang tradisional. Karena Modpool mudah dipasang dan juga dipindahkan, artinya penghuni sudah tidak perlu khawatir.

“Ini adalah kemajuan yang sangat besar dari kolam tradisional dan membuat Modpool menjadi pilihan gaya hidup dan keuangan yang cerdas,” jelas Rathnam.

Lalu bagaimana di Indonesia?

Apakah kolam renang dari kontainer ini sudah bisa diaplikasikan?

Kabar baiknya saat ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan kolam renang dari kontainer bekas meski baru di beberapa kota besar seperti Bandung.

Aapakah anda tertarik utuk melengkapi rumah anda dengan kolam renang dari kontainer bekas?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *